FLP Turki Kunjungi Kantor UDEF Istanbul

Pada Jum’at lalu, 1 Maret 2019, Forum Lingkar Pena (FLP) Turki mengunjungi kantor UDEF (Federation of International Student Association) yang berlokasi di Eyup, Istanbul. Aktivitas kunjungan ini merupakan salah satu program kerja FLP Turki dalam melebarkan sayap kepenulisan di negara Turki, serta menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua.
Tim FLP Turki yang diwakili oleh Ridwan (Ketua FLP Turki), Tri Wulan Agustin (Koordinator Divisi Kepenulisan),  dan Hakam Ahmad (anggota) pun disambut hangat oleh Kepala Departemen Urusan Luar Negeri, Muhammed Malik Taylan. Kemudian disambut pula oleh Koordinator Bagian Proyek Mahasiswa (Öğrenci Çalışmaları), Yunus Tatlı. Bersama mereka lah Tim  FLP Turki membicarakan banyak hal. Ridwan selaku ketua memperkenalkan FLP Turki terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan berbincang mengenai kegiatan FLP Turki, prospek kerja sama apa yang sekiranya bisa dibangun antara UDEF – FLP Turki, dan sebagainya.
Selesai berbincang di Departemen Urusan Luar Negeri, Tim FLP Turki pun dibawa ke Departemen Promosi (Tanıtım). Departemen ini merupakan tempat UDEF membuat ide-ide, konten, serta berbagai karya kreatifnya untuk kepentingan promosi. Di sana Tim FLP Turki diajak melihat-lihat bagaimana tim media UDEF bekerja. Selain itu, UDEF pun menawarkan kesempatan belajar langsung dan training bersama mereka kepada FLP Turki. Departemen Promosi UDEF juga membuka lebar kesempatan apabila ada yang ingin magang di kantornya.
Untuk waktu kedepan, FLP Turki berencana melakukan kunjungan berikutnya guna membahas kerjasama penulisan dalam Bahasa Turki dengan UDEF. Di peghujung pertemuan pun FLP Turki menghadiahkan souvenir berupa Buletin Autumn FLP Turki dan camilan khas Indonesia. Agenda kunjungan pun diakhiri dengan berfoto bersama.






No comments:

Post a Comment

Pages