MUSTA PPI Turki 2020




Musyawarah Tahunan PPI Turki 2020 atau yang kerap disingkat MUSTA kini hadir kembali di Kayseri, sebuah kota di tengah Asia Minor atau yang akrab kita kenal dengan sebutan Anatolia. Yang berlangsung pada tanggal 1 Februari – 4 Februari 2020 bertempat di gedung KOSB (Kayseri Organize Sanayi Bolgesi) Konferans Salonu yang mana dihadiri oleh perwakilan MPA PPI Turki 2019-2020, BPH PPI Turki 2019-2020, KPU PPI Turki 2019-2020, 13 PPI wilayah, Lembaga Otonom dan Organisasi Kemitraan. Pada kesempatan kali FLP Turki sebagai organisasi kemitraan mengirim satu orang delegasinya yaitu Daffa Ramadhani Yanuar dari Divisi Media dan Hubungan Masyarakat.

Pembukaan acara MUSTA yang terbilang berbeda dari sebelumnya ini, juga dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan seperti Bpk. Dubes Dr. Lalu M. Iqbal, dan Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Bpk. Dr. Jerry Sambuaga yang mana keduanya masing -  masing juga mengisi acara talkshow bertajuk “Inspiration Day” sebagai moderator dan narasumber yang membahas diantaranya: Peran generasi millennial dalam berkontribusi sejak dini untuk negara, berbagi pengalaman dan lika-liku kehidupan Dr. Jerry yang juga pernah menimba ilmu sebagai mahasiswa perantauan di luar negeri dan juga isu - isu yang kerap menghantui generasi muda millennial layaknya quarter life crisis dan minimnya peluang kerja millenial di era indsutri 4.0.

Agenda MUSTA yang diilhami oleh prosedur MUSTA PPI Dunia ini, juga mengalami perubahan yang cukup signifikan pada tahun 2020. Di hari kedua MUSTA diawali dengan Sidang Pleno 1 yang membahas pemaparan, tanya-jawab dan pengesahan Laporan Kerja MPA PPI Turki, dan diakhiri dengan Laporan Pertanggung Jawaban BPH PPI Turki.

Esok harinya berbeda dengan tahun sebelumnya, Sidang Komisi kali ini diadakan di hari ketiga MUSTA PPI Turki, yang terbagi menjadi 3 komisi, yaitu: Komisi I yang membahas rancangan amandemen AD/ART. Komisi II yang membahas rekomendasi MUSTA, MPA, KPU PPI Turki dan Komisi III yang membahas rekomendasi BPH PPI Turki, yang mana hasil Sidang Komisi ini dibacakan di Sidang Pleno II sebelum jeda ISHOMA. Agenda selanjutnya yaitu Sidang Paripurna membahas dan mengesahkan AD/ART, Rekomendasi dan ketetapan MUSTA yang mana perlu dicatat masa kepengurusan PPI Turki periode 2019-2020 dibawah kepempimpinan Darlis Aziz dinyatakan diterima bersyarat oleh peserta penuh MUSTA dan diputuskan oleh presidium sidang.

MUSTA sendiri diakhiri dengan pelantikan MPA PPI Turki periode 2020-2021 yang kemudian melantik Ketua PPI Turki periode 2020-2021 dan dilanjutkan dengan pemilihan tuan rumah MUSTA 2021 dimana PPI Kastamonu terpilih sebagai tuan rumah selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Pages