FLP Turki #Proaktif di Welcoming Ceremony PPI Ankara 2018

Alinda Putri saat mensosialisasikan FLP Turki (sumber: dok panitia)

     Perhimpunan Pelajar Indonesia Ankara atau yang lebih akrab disebut PPI Ankara, adalah salah satu PPI wilayah di bawah naungan PPI Turki. PPI Ankara rutin mengadakan acara Welcoming Ceremony tiap tahun, yaitu penyambutan mahasiswa baru di Ankara. Nah pada Welcoming Ceremony PPI Ankara 2018 yang diadakan tanggal 3 November 2018 lalu, FLP Turki pun mendapat kesempatan untuk turut meramaikan acara tersebut.
     Bertempat di Gedung Serba Guna Wisma Duta RI, acara ini mengangkat tema Ankara State of Mind. Di akhir acara berbagai organisasi kemitraan PPI Turki pun mensosialisasikan organisasinya masing-masing, tak terkecuali FLP Turki. Dengan dipresentasikan oleh Alinda Putri Dewanti, mahasiswi Jurnalistik di Gazi University yang sekaligus merupakan Tim FLP Turki Divisi Kaderisasi, FLP berhasil diperkenalkan kepada mahasiswa Ankara, khususnya para teman-teman pendatang baru.
     FLP Turki diresmikan pada Februari 2014 di KJRI Istanbul. Alinda pun menyampaikan hal tersebut beserta hal umum lainnya, seperti apa itu FLP dan sejarah singkat berdirinya FLP. Tak lupa pula Alinda memperkenalkan jajaran pengurus FLP Turki #Proaktif saat ini. Program-program FLP Turki yang sudah dilaksanakan, dalam proses, maupun yang akan dilaksanakan pun disampaikan pada acara tersebut.
     Dengan adanya sosialisasi FLP Turki pada Welcoming Ceremony PPI Ankara 2018, diharapkan FLP Turki makin dikenal luas oleh mahasiswa Turki pada umumnya dan mahasiswa Ankara pada khususnya. Semoga semakin banyak teman-teman yang berminat dan berpartisipasi pada program FLP Turki #Proaktif kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Pages