Bincang Asyik FLP Turki, Sharing Bersama Rezky Firmansyah


Tanggal 26 Oktober 2018 lalu, FLP Turki kembali mengadakan program di bidang kepenulisan. Program kali ini berbentuk diskusi online yang bisa diikuti oleh anggota FLP Turki maupun umum. Dengan pemateri Rezky Firmansyah, seorang penulis muda yang berkecimpung di dunia kepenulisan, berbagai writing project, serta telah memiliki karya 26 buku di usianya yang masih 25 tahun, Bincang Asyik kali ini bertemakan “Bikin Buku Dari Sosial Media, Emang Bisa?”.
Melalui pelataran grup WhatsApp, Kak Rezky berbagi ilmunya kepada teman-teman yang berjumlah tak kurang dari 140 peserta. Menurutnya, menulis buku itu bisa dimulai dari hal kecil, seperti mencicil lewat sosial media misalnya. Sosial media yang di zaman sekarang sudah seperti makanan sehari-hari bagi sebagian besar orang. Kalau kita memang niat dan sungguh-sungguh ingin membangun kebiasaan menulis atau bahkan membuat buku, sosial media lah salah satu tips untuk memulainya. Dengan komitmen untuk rutin menulis pada update-an sosial media, tanpa sadar dalam jangka waktu tertentu, kumpulan tulisan kecil kita itu ternyata bisa dijadikan sebuah buku.
Para peserta yang berasal dari berbagai daerah baik yang berdomisili di Turki, Indonesia, maupun beberapa negara lain pun cukup antusias menyimak. Pertanyaan demi pertanyaan masuk, yang kemudian dijawab langsung oleh Kak Rezky. Topik yang ditanyakan bermacam-macam, mulai dari tips-tips umum menulis, plagiat dalam kepenulisan, mengatasi minder, sampai ketakutan pada netizen. Beberapa dari peserta juga memberikan pandangan atau pendapat masing-masing terkait topik yang dibahas.
Berjalan cukup lancar selama kurang lebih 1 jam 15 menit, Bincang Asyik FLP Turki pun diakhiri oleh moderator beserta closing statement dari Rezky Firmansyah. InsyaaAllah program Bincang Asyik FLP Turki akan dilaksanakan berkala, tentunya dengan pemateri dan tema-tema menarik lainnya. Jadi, mohon doanya dan ikuti terus update dari kami melalui sosial media FLP Turki. Kritik dan saran pun kami terima dengan senang hati. Sampai jumpa di Bincang Asyik FLP Turki selanjutnya!

No comments:

Post a Comment

Pages