FLP Turki #Literaksi Berbagi Ilmu dalam Kelas Inspirasi PPI Ankara


Alinda Putri Dewanti saat menjelaskan materi tentang jurnalistik (Sumber: dok panitia)

Menutup liburan musim panas 2019, Perhimpunan Pelajar Indonesia Ankara atau yang lebih dikenal dengan PPI Ankara menggelar salah satu program unggulannya yakni Kelas Inspirasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 21 September 2019 dan bertempat di Selale Park Eskisehir, salah satu wilayah cakupan PPI Ankara. Dalam kegiatan berupa workshop jurnalistik dan fotografi dasar ini, perwakilan FLP Turki mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi mengenai jurnalistik.

Dengan dipresentasikan oleh Alinda Putri Dewanti, mahasiswi Jurnalistik di Ankara Haci Bayram Veli University yang sekaligus merupakan Ketua FLP Turki, ia menjelaskan sejarah singkat jurnalistik, jenis-jenis berita, mengenalkan kode etik jurnalistik, dan cara berlatih menulis berita. Di akhir ia juga mengajak teman-teman yang hadir untuk berdiskusi mengenai kondisi jurnalistik di Turki maupun di Indonesia saat ini.

Melalui workshop jurnalistik yang diselenggarakan oleh PPI Ankara ini, diharapkan FLP Turki dapat membagikan ilmu yang bermanfaat guna mengkader pegiat-pegiat literasi berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Pages